Smoga bermanfaat, Artikel ini saya dapatkan dari BroadCast (BC) di Blackberry Messenger (BBM) Ednovate.
Dear Partner Ednovate, Apa kabar? Semoga bisnis makin berkembang dan makin sukses. Amin :). Berikut ini BC Edukasi Ednovate Edisi ke 124.
Sbg info Ednovate rutin berbagi BC Edukasi utk mendukung bisnis rekan2 UKM. Agar bisnis berkembang, sangat penting bagi pebisnis utk menjaga reputasi, tanpa ini konsumen akan lari dari kita.
Berikut ini tips menjaga reputasi bisnis Anda:
1. BANGUN MEREK, Bangun merek bisnis kita dg media promosi online maupun offline. Sesuaikan dg budget kita. Lakukan promosi secara rutin dan terencana, ini penting utk membangun citra dan reputasi merek.
2. LATIH TIM CUSTOMER SERVICE, Tim Customer Service adalah garda depan dg konsumen. Latih tim ini agar bs melayani konsumen dg baik. Seringkali reputasi bisnis kita jatuh krn tim ini tidak terlatih.
3. JAGA KECEPATAN LAYANAN, Pelayanan yg baik dan cepat sangat disukai konsumen. Pastikan kita terus memberikan pelayanan terbaik ke konsumen agar reputasi kita terjaga.
4. BUAT SOP, Bagaimana menjaga layanan yg baik? Ini pentingnya dibuat SOP atau standar pelayanan. Kita perlu buat aturan standar agar smua sistem pelayanan kita tetap bisa memberi yg terbaik.
5. EVALUASI & JAGA KUALITAS PRODUK, Jgn berhenti utk evaluasi ttg kualitas produk agar kualitas produk atau jasa kita tetap baik. Reputasi tetap terjaga jika kualitas terus dijaga, tp akan rusak jika kualitas kita buruk.
Sumber: @Ednovate & Sekian sharingnya, silakan dibagikan jika bermanfaat :)
ARTIKEL TERKAIT:
tambahan pak, berlaku jujur dan tidak curang sama buat program csr walaupun kecil2an :D
ReplyDeleteSiip itu masukan yang bagus, menuju ke arah profesional system...hehe.
Delete